Desaku

Desaku



Assalamualaikum wr.wb
Hai teman-teman aku pernah cerita kalau aku berasal dari daerah malang yang tepatnya di dusun Tawangargo. Kalian pasti Tawangargo dimana sih?desanya seperti apa?nah..untuk menjawab rasa penasaran dari temen-temen aku mau berbagi informasi seputar daerahku, tentang kebiasaan masyarakatnya, daerahnya, dan wisata apa yang ada di desa kami.

Desa tawangargo merupakan desa yang letaknya berada di daerah perbatasan batu dan kabupaten malang, secara geografis pola pikir masyarakat di daerah kami cendenrung ke pola pikir masyarakat kota namun, tetap tidak meninggalkan unsur adat yang ada di dalam desa kami.

Sehingga, secara umum mayarakat kami memiliki rasa untuk lebih memajukan desanya dan ikut memikirkan bagaimana agar desanya berkembang,maju dan mandiri menjadi desa swasembada.

Di daerah kami masih menganut adat yang kejawen, jadi masyarakatnya masih menjaga adat yang turun temurun dari tetuah adat yang ada. Biasanya di desa kami setiap tahun ada acara selamatan desa, acara punden yang biasanya diiringi oleh arak-arakan warga dan sebagian dari hasil tani mereka.

Wisata yang ada di derah kami bernama wisata sahabat alam, dimana para pengunjung dapat melihat pemandangan alam dan juga dapat edukasi tentang pentingnya pelestarian alam. Selain itu, pengunjung juga dapat mempratikan langsung bagaimana cara panen hasil dari pertanian dan juga bagaimana cara bercocok tanam.





Di daerah kami juga terdapat wisata yang bernama lintas arujo yang diaman pengunjung dimanjakan dengan keindahan lereng gunung arjuno dan masih banyak lagi.




Nah itu lah tadi sedikit cerita tentang desaku, mungkin masih banyak lagi yang belum saya bahas, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kemajuan teknologi

Fasilitas umm